SANTAI YUK KE MELAWAI....

 
Belakangan ini saya sudah jarang lagi OL di blog, namun entah mengapa tersirat hasrat ingin menulis dan secepatnya harus dituangkan. :) 

Detik ini saya juga masih berurusan dengan pekerjaan arsitektur namun di waktu senggang masih sempat untuk meluangkan waktu dengan jalan-jalan. Di kota Balikpapan sendiri merupakan kota singgah yang mana banyak sekali pendatang seperti orang Jawa, Madura dan sekitarnya. Percampuran ini secara tidak langsung memberikan dampak terhadap budayanya. Dari segi bahasa, saya cukup terkejut; di sekeliling saya banyak sekali penutur bahasa jawa sehingga saya seperti masih tinggal di Malang, namun yang menarik ketika native bertutur kata ada akhiran 'kah' dan 'kan'. Dari segi kota, terbilang kota ini sudah cukup maju seperti Surabaya namun belum ramai. Pusat kota juga cukup teratur, bersih, rapi tanpa pengemis. Itulah yang menjadikan saya cukup betah di kota amplang ini.
 

Sore ini saya berniat untuk menghabiskan waktu melihat sunset di pantai Melawai/ pantai Polda, kebetulan juga suasana mendukung, tidak mendung apalagi hujan. Rute ditempuh dari arah jembatan Skybridge di depan Plaza Balikpapan dengan angkot Putih Biru atau Putih Abu-abu dengan jarak sekitar 2,7km atau sekitar 15menit tanpa jalan berbelok. 

Saya menemukan suatu pemandangan yang sangat mengagumkan dan saya abadikan momen tersebut seperti foto di bawah. Setiap akhir pekan pantai ini dipadati oleh para pengunjung baik pribumi dan pendatang.
Senja semakin terlihat jelas ketika memasuki pukul 18.30 wita, orang-orang yang berkumpul juga kian banyak. Banyak aktivitas yang mereka lakukan, mulai hanya yang sekedar jalan-jalan, foto-foto ataupun makan, pastinya mereka mengarah ke laut. Tak banyak waktu yang bisa dirasakan, sekitar 15 menit saja sudah mulai gelap. Akhirnya pukul 19.00 saya memutuskan untuk pulang karena sudah petang, namun sebelum itu saya menikmati es campur. :P...
Ok, Selamat jalan-jalan yaaa...... :)))





Comments