Papan Panel Pameran


Papan panel, dalam suatu pameran diperlukan untuk memasang hasil karya dwimatra baik poster, lukisan, konsep, ataupun fotografi. Macamnya ada banyak dan tergantung dari ide. Pada kesempatan kali ini kami memunculkan papan panel dari kumpulan boks telor yang disusun secara grid dan dicat warna hitam. Tidak henti-hentinya kami ucapkan terima kasih kepada tim mahasiswa dan dosen arsitektur lanskap dalam sumbangan ide pembuatan panel ini sehingga bisa digunakan pada Pameran Hasil Karya AL tahun 2015 dan dipakai pada pameran-pameran berikutnya.



Awalnya kami terbatas biaya untuk membeli panel yang bagus dan sifatnya formal. Ada pepatah keterbatasan memunculkan kreativitas, sehingga muncul ide baru ini. Jadi boks telor bekas yang dibeli dari pabriknya disusun secara vertikal, dipaku dengan sambungan paku dan diberikan penyangga sehingga seperti pada foto-foto berikut. Kayu yang dipakai pun reuse sehingga kualitasnya kurang bagus jika untuk ekspos sehingga kami cat hitam. Selain itu tidak tahan oleh air hujan. Konsep yang bisa dimunculkan adalah natural dan rustic yang berarti alami dan kesan pedesaan. Berikut adalah foto-foto pameran yang menggunakan papan panel boks telor berikut.

Proses pembuatan panel 

boks telor


 meragang boks kayu menjadi racana panel

 racana dinding panel box kayu
 finishing cat hitam untuk mengawetkan kayu


Pameran Hasil Karya 2015
sumber : http://www.cendananews.com/2015/04/mahasiswa-arsitektur-lansekap-unitri.html
konsep tata ruang pameran


gambar dwimatra ditempel di panel boks telor


Suasana Pameran




Pameran dan Kuliah Tamu bertemakan Volcanoscape : Menata Lanskap Pegunungan Indonesia Secara Berkelanjutan (2015)



Sekali lagi panel boks telor hadir dalam setiap pameran

Pameran Anggota Muda X-Flash angkatan 11  
sumber : http://x-flash-photography.blogspot.co.id/2016/05/pameran-anggota-muda-x-flash-angkatan-11.html 

Pameran foto di selenggarakan rutin dan wajib bagi X-Flash di mana kegiatan ini di selenggarakan setiap selesai ORPIS atau Diklat anak baru, yang pameran kali ini adalah anak-anak anggota baru X-Flash angkatan 11 yang mana meminjam papan panel pameran dari PS. Arsitektur Lanskap. Papan panel ini semakin menguatkan tema fotografi yang diangkat.






 

Comments